Jumat, 28 September 2012

Ah Tuan Ee's Resto Malay

Senin, 17 September 2012
Ah Tuan Ee's Pasific Place Jakarta
            Ah Tuan Ee’s itu artinya Auntie Ah Tuan . Nama aslinya adalah  Lim Chye tuan, tapi lebih di kenal dengan panggilan Ah Tuan Ee. Makanan yang di sajikan oleh Auntie Ah Tuan ini adalah masakan peranakan Malaysia.
            Dimulai pada tahun 2000 , Frankie Cheah (putra dari Auntie Ah Tuan ) memulai bisnis di Petaling Jaya – Malaysia. Dan terus berkembang hingga ke manca  Negara seperti Hongkong , Taiwan, Singapore, Australia dan Indonesia. Di Indonesia Ah Tuan Ee’s baru mempunyai satu restoran, yaitu di mall Pasific Place lt 4 – Jakarta.
Happy Birthday John (Botak)
            Bisa mampir di Ah Tuan Ee’s karena undangan dari John, karena hari ini dia ulang tahun. Sebelumnya saya belum  pernah makan disini, dari segi harga masih masuk akal makanannya. Kami datang pesanan sudah di pesan sama yang punya hajat, karena lebih enak kita makan sharing. Untuk minuman di persilahkan memesan masing-masing sesuai selera, saya memesan Teh Tarik ukurannya standart, rasanya biasa saja masih enak teh tarik yang pernah saya rasakan di food court Singapore yg jual orang Malay asli.
Lunch Audit Team "Ultah John"
              Pesanan satu persatu datang. Ada Mie Goreng, Roti Tissue, Pandan Chiken, Tofu bumbu pedas, Ikan Dori filet, Cumi tepung, ada gorengan kayak mangkuk isinya sayuran,Toge ikan Asin,  Cincau susu kedelai, Es kacang merah. Makan pun dimulai, pandan cikennya enak tapi tidak di bungkus daun pandan beda dengan Siam Resto, rasa toge ikan asin enak standart, Tofu bumbu pedas juga sama enak ada rasa rempahnya, mie gorengnya sama kayak mie aceh, cumi tepungnya sama standart saja, ikan dori juga sama rasanya yang membedakan cuma bumbunya lumayan enak.
Ayam pandan goreng
Fried Sotong "Cumi Tepung"
Mie Goreng
Kayak bakwan mangkok isinya sayuran
Ikan Dori Fillet "ga tau namanya"
Tofu Saos Pedas "ga pedes juga sih"

Teh Tarik saya nih

Cincau susu kedelai "punya si anton"
Es Kacang Merah "punya si bos"
            Yang paling unik memang Roti Tissue , roti ini datang terakhir sebagai makanan penutup. Ukurannya raksasa besar banget, dan melengkung seperti terowongan. Rotinya sangat amat tipis makanya di beri nama Roti Tissue. Renyah bangeettt!! Dan di atasnya diberi susu kental manis dan taburan gula, kalo pernah makan Lekker di jajanan SD Negeri ..ya mirip lah rasanya. Dalam sekejab roti tissue habis ga ada 5 menit. Mantap dah….
Roti Tissue "Tipis Banget"
Thanks Mr John atas teraktirannya….ini pengalaman pertama saya makan di Ah Tuan Ee’ s padahal sering ngelewatin tapi tunggu ada yang teraktir saja..hehehehe.
Thanks Om John atas traktirannya


Ah Tuan Ee’s  
Pasific Place Mall lt 4 – Kawasan SCBD
Jl Jend Sudirman Jakarta
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar