Rabu, 05 September 2012

Nasi Pecel Bu Parti Magetan

Rabu, 21 Desember 2011

Nasi Pecel Bu Parti Magetan (Tampak depan)
Perjalanan ke Magetan Jawa Timur saya sempatkan mampir untuk makan siang di Nasi Pecel Bu Parti. Tempat makan tersebut berdasarkan rekomendasi dari saudara maupun informasi dari internet.
Ini pertama kalinya saya ke Magetan, setelah sempat tersasar selama 1 jam akhirnya saya menemukan warung bu parti. Ternyata masuk ke dalam sebuah Gang pas untuk 2 mobil.

Nasi Pecel nya Maknyuus
Magetan terdapat banyak warung pecel yang sangat terkenal diantaranya "pecel Parti" yang berada di Kauman -Magetan, di warung ini dijual menu spesial Pecel khas Magetan yang sangat "mak nyusss" dengan harga ekonomis. selain "pecel Parti" sebenarnya masih banyak warung pecel yang lain yang tidak kalah dalam hal rasa dan harga......diantaranya "pecel Mbah Darmi" sebelah utara pasar Baru, "pecel Terung" di desa terung dan masih banyak lagi yang lainnya.
Selain pecel banyak makanan lain yang menjadi ciri khas Kabupaten Magetan yang mempunyai rasa "Ngangeni" (enak red), diantaranya Ayam Panggang Gandu, Ayam panggang kalang, Sate kelinci, kelinci goreng Jabung, tepo tahu dan cemilan-cemilan yang sangat banyak ragamnya.

Mantapnya Nasi Pecel
Namanya Magetan banget..” Bu Parti” entah nama panjangnya, mungkin saja karena orang jawa (Magetan) bisa jadi Suparti, biar panjang jadi Suparti Binti Marto Dimejo… kalau di sunda bisa jadi Titi Suparti Martati … ahh kok jadi bahas nama. Bu Parti sepertinya nama gak asing untuk penjual nasi pecel di Magetan.
Dahulunya ada di jalan pinggir jalan depan SMA Muhamdiayah Kauman, sekarang yg jadi SMP. Nah Katanya sih pecah Kongsi. yang di depan SMP muhammadiyah masih ada, tapi kayaknya kalah pamor. terus pindah ke pojokan Gang deket gedung DPRD situ, terakhir (sekarang) lebih masuk lagi di Gang sebelah Kantor Agraria.

Nasi Pecel Bu Parti
Magetan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar