Senin, 10 September 2012

Dinner with my wife at Batagor Ihsan Margonda

Minggu, 9 September 2012




Batagor Ihsan Margonda Raya

Batagor Ihsan, adalah batagor pertama yang terkenal di Bandung. Awalnya hanya ada di Kopo, saat ini sudah memiliki beberapa cabang, diantaranya yang berlokasi di Jl. Lurah Cimahi. Lokasinya memang agak menyulitkan bagi pengendara roda empat karena tidak tersedia lahan parkir yang cukup. Namun tersedia tempat yang luas untuk parkir kendaraan roda dua
Lokasinya memang tidak terlalu strategis, dengan warna merah dan ventilasi udara yang kurang membuat suasana terasa panas dan gerah, apalagi setelah menyantap batagor yang kuah yang panas dan goreng dengan sambelnya yang pedas. Walau demikian tempat ini selalu penuh dengan pelajar-pelajar SMP, SMU atau remaja lainnya yang asyik menyantap batagor

Harga batagor yang murah, terjangkau bagi pelajar. Tersedia pilihan batagor goreng atau kuah, atau juga batagor yamin.

Mantap...yummy
        Sekarang batagor ihsan ada di Jalan Margonda Raya Depok, tepatnya di di seberang dekat RS Bunda. Selain batagor ada juga Soerabi Bandung Enhaii, Bubur Ayam Barito dan Kopitiam.
Mantap Somay Batagor Rp 15.000/ porsi
Dinner with My Wife
        Selain batagor , saya juga pesan soerabi bandung rasa coklat keju dan rasa durian, karena ramai sekali malam itu pesanan baru jadi 30 menit kemudian. Setelah batagor habis saya lanjutkan makan soerabi, mantap serabi nya..Serabi coklat keju dengan fla durian...lebih mantap.
Soerabi Bandung "rasa cokalt keju + rasa durian"
Dimasak dengan menggunakan arang "awas panas"
    
       Soerabinya enak dan lembut, karena dimasak dengan panas arang...maknyuusss.
Asal Muasal Serabi
Serabi awalnya dibuat dari tepung beras, pandan, vanilla, gula, santan kelapa dan garam tanpa bahan pengawet.  Istimewanya, tepung beras ditumbuk secara tadisional agar rasa gurihnya tetap terjaga. Selain dari bahan bakunya, serabi juga memiliki ciri khas dari cara dan proses memasaknya

Serabi dimasak menggunakan semacam cobek kecil yang terbuat dari tanah liat, dan dimasak dengan menggunakan kayu bakar. Cara ini dipilih karena rasa serabi sehingga terasa lebih gurih. Jika dimasak dengan semacam wajan kecil dari alumunium misalnya, rasanya akan berbeda, dan tidak memiliki kekhasan tersendiri.
Siapa tak kenal serabi, pancake versi Indonesia ini sudah menjadi idola sejak diciptakan tahun 1923 silam. Tak hanya anak-anak, kakek nenek dan orang dewasa pun menikmati panganan berasa gurih dan legit ini. Berasal dari Kampung Notosuman di Solo, serabi mulanya dibuat dari tepung beras, santan dan gula pasir.

Nama Serabi Notosuman sengaja dipilih agar semua penikmatnya tahu serabi mulanya berasal dari Kampung Notosuman. Dengan penggemar yang semakin banyak, Serabi Notosuman juga beradaptasi menjadi serabi yang lebih modern dengan berbagai modifikasi. Serabi pun mengalami beberapa perubahan seiring berkembangnya jaman.

Pertama, rasanya menjadi beragam, mulai dari keju, strawberi, nangka, pandan, kacang hingga susu. Kedua, serabi tak hanya dapat dimasak menggunakan arang tapi mulai menggunakan kompor gas. Serabi pun bahkan mulai di-franchise-kan.
Soerabi Bandung
Jl Margonda Raya
Depok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar