Senin, 10 September 2012

Dinner Monthly Closing at Kafe Betawi

Jumat, 31 Agustus 2012

Dinner at Kafe Betawi
Setiap akhir bulan di kantor kami ada acara makan-makan, temanya adalah makan bersama closing bulanan. Untuk tempat makannya biasanya yang tidak jauh dari kantor kami yaitu Mall Pasific Place. Hari ini tempat makan telah di tentukan yaitu Kafe Betawi Pasific Place.
            Jam menunjukkan pukul 17.30 WIB semua berangkat menuju Kafe Betawi, kebetulan saat itu penuh, kami sempat menunggu setengah jam. Kami pesan tempat untuk 15 orang di hitung sesuai dengan jumlah ODS Team.
Sop Buntut Bakar - Kafe Betawi
Pesanan pun dimulai, saya memesan Buntut Bakar Sop, Tahu Goreng, Sate Ayam, Asinan Betawi, 2 gelas Teh manis panas Semua makanan yang saya cicipi enak..mantap. Teman-teman yang lainnya memesan menurut selera masing-masing, makan malam ini di sponsori oleh kantor kami alias gratis. Semua terlihat senang dan puas , karena bebas memesan dan makanannya pun enak.
Mantap cuy ..hajar makanannya
Alhamdulillah kenyang
Sejarah Kafe Betawi
Kafe Betawi

            Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, makanan khas Betawi sudah jarang kita temui karena kebanyakan restoran-restoran modern menyajikan menu ala Western. Untuk mengobati kerinduan para pecinta makanan Betawi hadirlah Kafe Betawi. Kafe Betawi merupakan rumah makan yang menyajikan menu-menu tradisional khas Betawi dalam sebuah kafe modern yang bernuansa khas Betawi. Kafe Betawi pertama didirikan pada tahun 1992 di Pondok Indah Mall. Saat ini Kafe Betawi sudah tersebar di Mal-mal besar di Jakarta.
           Kafe Betawi mempertahankan sejarah asli Indonesia, seakan ikut “menyelamatkan” budaya dari banyaknya invasi budaya barat pada gaya hidup kulinari. Nuasanya yang ramah dan kental akan kemakmuran negeri, membawa anda satu langkah lebih maju dalam mencintai Jakarta. Seragam kebaya serta desain interior rumah khas betawi, makin kentara dengan tradisi kekeluargaan sesama pengunjung. Pengolahan makanannya yang alami dan tidak instan, bahan makanan yang selalu segar, sesuai dengan selera anda. Berdua atau bersama keluarga, menikmati santapan di Kafe Betawi selalu istimewa.
            Mulai dari sajian menu asli Indonesia, konsep ruangan berornamen khas budaya Betawi hingga pramusaja yang berkebaya Betawi. Menu-menu tradisional yang bisa ditemui di kafe ini diantaranya: Ketoprak, gado-gado, asinan, rujak ulek, rujak bebek, tahu telor, ayam goreng kuning, tahu, tempe, lumpia, tahu/tempe mendoan, kerak telor, dan tahu gejrot. Serta minuman tradisional seperti: es campur, cincau, sekoteng, dan wedang jahe.

Citarasa Aneka Menu
           Soto betawi sebagai menu special yang siap menemani, tersedia pula aneka hidangan khas Betawi lainnya seperti Ketoprak, Nasi uduk semur, laksa, hingga Lontong cap gomeh. Atau ingin pilihan lain? Tersedia Sop buntut lezat atau Ayam goreng presto nan gurih terhidang dengan ukuran menu yang pas dan mengenyangkan. Nikmati pula segarnya Es cincau hijau yang tersaji dengan gurihnya santan ditambah gula merah yang akan menghilangkan dahaga seketika. Selain minuman dingin seperti Jus buah dan Betawi Punch, untuk anda yang rindu minuman hangat pilihlah Sekoteng atau Wedang jahe yang siap menggairahkan jiwa ditemani dua potong kue rangi, aneka gorengan atau pisang bakar.


Kafe Betawi
Mall Pasific Place SCBD
Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar